Serah Terima Jabatan Kepala Desa Baru periode 2020-2026 Desa Somokaton telah dilaksanakan pada hari Kamis tgl 9 Januari  2020, Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa lama periode 2014 s/d 2020 Bp. Noto Sukirno dan Kepala Desa baru periode 2020 s/d 2026 Ibu Icha. Acara diawali dengan peresmian gedung GOR Desa Somokaton, dan dilanjutkan acara serah terima jabatan Kepala Desa Somokaton dan dihadiri langsung oleh Camat Ngluwar, Kapolsek Ngluwar, Danramil Ngluwar, dan tamu undangan dari unsur Perangkat Desa, Kelembagaan Desa, Semua RT dan RW se-Desa, Tokoh Masyarakat Desa, Tokoh Agama, tokoh Pemuda, TK  Pertiwi, SD Somokaton 1, dan 2, Kelompok bermain Kader Desa Somokaton.

Acara Serah terima Jabatan Kepala Desa Diawali dengan pembacaan berita acara serah terima Kepala Desa yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa. Yang di tanda tangani oleh Kepala Desa lama dan baru, dan Ketua BPD yang Disaksikan langsung oleh Bapak Camat dan undangan yang hadir, kemudian dilanjutkan penyerahan stempel Kepala Desa Somokaton, kunci dan stnk kendaraan dinas Desa somokaton

Setelah acara tersebut acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa yang lama, dan dilanjutkan Sambutan Kepala Desa yang Baru dan yang terakhir Sambutan oleh Camat Ngluwar, dan diakhiri dengan pentas kesenian dari SD Somokaton I, dan TK Pertiwi dan Dari Dusun Madesan.